Global Handwashing Day Hari Cuci Tangan Sedunia 2019

Hari cuci tangan pakai sabun sedunia dicetus pertama kali oleh public private partnership of handwashing ppphw pada tahun 2008. Mengutip dari cdc kegiatan mencuci tangan dengan sabun dan.

Contoh Poster Lingkungan Poster Retro Lingkungan Hidup Poster

Hari cuci tangan sedunia diperingati setiap tanggal 15 oktober.

Global handwashing day hari cuci tangan sedunia 2019. Kamis 15 10 masyarakat dunia memperingati global handwashing day atau hari cuci tangan sedunia. Peringatan yang juga dikenal sebagai global handwashing day tahun 2020 mengambil tema kebersihan. Momen hari cuci tangan sedunia pertama kali dicetuskan pada tanggal 15 oktober 2008 oleh global handwashing partnership.

Mengutip situs unicef rabu 14 10 2020 hingga tahun 2020 masih ada 40 persen populasi dunia yang tidak memiliki akses fasilitas mencuci tangan sehingga kebersihannya belum terjaga. Hari cuci tangan sedunia atau global handwashing day merupakan suatu bentuk kampanye terkait kesehatan dunia. Perayaan ini untuk mengingatkan kembali publik tentang cara paling efektif dan sederhana menghentikan penyebaran kuman serta virus dengan mencuci tangan memakai sabun dan air.

Peringatan ghd memiliki tema yang berbeda beda setiap tahun. Kamis 15 10 masyarakat dunia memperingati global handwashing day atau hari cuci tangan sedunia. Tahun ini tema yang dicetuskan adalah hand hygiene for all.

Peringatan yang kemudian menjadi momentum tahunan tersebut diawali dengan aktivitas mencuci tangan menggunakan sabun yang dilakukan 120 juta anak di lebih dari 70 negara. Nah tahu gak sih bahwa setiap tahun tanggal 15 oktober diperingati sebagai global handwashing day atau hari cuci tangan sedunia. Lewat peringatan ini publik diimbau untuk rajin mencuci tangan dengan air dan sabun guna mencegah penyakit dan mengurangi angka kematian.

Hari cuci tangan sedunia 2020 mengambil tema kebersihan tangan untuk semua di tengah pandemi covid 19. Jakarta global handwashing day atau hari cuci tangan sedunia dirayakan pada hari ini kamis 15 oktober 2020. Selain itu cuci tangan pakai sabun juga bisa mencegah menyebarnya penyakit infeksi.

Bandung ayobandung com besok atau tanggal 15 oktober dunia akan memperingati global handwashing day ghd atau hari mencuci tangan sedunia. Dicetuskan pertamakali tahun 2008 oleh public private partnership of handwashing ppphw sebagai hari cuci tangan pakai sabun sedunia global handwashing day di setiap tanggal 15 oktober. 17 jam yang lalu.

Penggagas dari hari cuci tangan sedunia adalah global handwashing partnership ghp yang dicetuskan pertama kali pada bulan agustus 2008 di swedia dalam suatu acara tahunan tepatnya di stockholm. Lewat peringatan ini publik diimbau untuk rajin. Setiap tanggal 15 oktober diperingati sebagai hari cuci tangan pakai sabun sedunia global handwashing day.

Sahabat Sehat Tahu Enggak Kalau Hari Ini Merupakan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Handwashing Day Yuk Kita Cuci Tangan Mencuci Tangan Produk Tangan


Wallpaper Terkait

Komentar (0)

Posting Komentar