Hari Cuci Tangan Sedunia Pertama

Hari cuci tangan pakai sabun sedunia adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh pbb bekerjasama dengan organisasi organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia. Jakarta global handwashing day atau hari cuci tangan sedunia dirayakan pada hari ini kamis 15 oktober 2020.

Tp Pkk Binjai Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Dikutip dari laman resmi global handwashing hari cuci.

Hari cuci tangan sedunia pertama. Tak banyak yang tahu hari ini tanggal 15 oktober diperingati sebagai hari cuci tangan pakai sabun bukan hanya di indonesia tapi seduni. Hari cuci tangan sedunia atau global handwashing day merupakan suatu bentuk kampanye terkait kesehatan dunia. Penggagas dari hari cuci tangan sedunia adalah global handwashing partnership ghp yang dicetuskan pertama kali pada bulan agustus 2008 di swedia dalam suatu acara tahunan.

Akhirnya tanggal 15 oktober ditetapkan sebagai hari cuci tangan sedunia. Perayaan ini untuk mengingatkan kembali publik tentang cara paling efektif dan sederhana menghentikan penyebaran kuman serta virus dengan mencuci tangan memakai sabun dan air. Peringatan yang kemudian menjadi momentum tahunan tersebut diawali dengan aktivitas mencuci tangan menggunakan sabun yang dilakukan 120 juta anak di lebih dari 70 negara.

Artinya hari mencuci tangan sedunia yang pertama berlangsung pada 15 oktober 2008. Momen hari cuci tangan sedunia pertama kali dicetuskan pada tanggal 15 oktober 2008 oleh global handwashing partnership. Nah berikut sejarah lengkap hari cuci tangan sedunia atau global handwashing day yang diperingati setiap tanggal 15 oktober.

Awalnya bukan karena pandemi covid 19 inilah sejarah lengkap tanggal 15 oktober diperingati sebagai hari cuci tangan pakai sabun sedunia. Melansir global handwashing day perayaan ini pertama kali digelar pada 2008. Berikut ini ulasan mengenai sejarah hari cuci tangan sedunia.

Organisasi nirlaba save the children indonesia mengatakan pandemi menjadi momentum tepat mengajarkan pentingnya cuci tangan pada anak anak. Penetapan itu dilakukan melalui annual world water week yang berlangsung pada 17 23 agustus 2008 di stockholm. Hari mencuci tangan sedunia diprakarsai oleh kemitraan cuci tangan global global handwashing partnership ghp pada agustus 2008 di pekan air dunia annual world water week tahunan di stockholm swedia.

Di masa pandemi seperti saat ini cuci tangan merupakan langkah pertama mencegah infeksi covid 19.

Sejarah Hari Cuci Tangan Sedunia Sharing Is Caring

R9ftwtkuzv9b2m

Ismkmi Nasional On Twitter Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Setiap Tanggal 15 Oktober Diperingati Sebagai Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Global Handwashing Day Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Dicetus

5 Mei Hari Cuci Tangan Sedunia Dan Kampanye Dukung Perawat Bidan Tirto Id

Hari Cuci Tangan Sedunia 2017 Ini 7 Langkah Cuci Tangan Menurut Who Duajurai Co

Cuci Tangan Pakai Sabun Upaya Promotif Dan Preventif Terpadu Meningkatkan Kesehatan Ibu Dan Anak Journey To The Concrete And Clay City

Kkd8csmqsurgm

Hari Cuci Tangan Sedunia 15 Oktober Direktorat P2ptm Kemenkes Ri Facebook

Buku Panduan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Hctps Ke 6 Tahun 2013

Boncabe Auf Twitter Selamat Hari Cuci Tangan Sedunia Boncabe Lovers Biasakan Selalu Cuci Tangan Sebelum Makan Ya

Panduan Perencanaan Pelaksanaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Yang Pertama 15 Oktober 2008 Nawasis National Water And Sanitation Information Services

Hari Mencuci Tangan Sedunia Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Hari Cuci Tangan Sedunia 2014 Tangan Bersih Generasi Sehat Sehat Negeriku

Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Mengikuti Hari Cuci Tangan Sedunia Dunia Lisa

Dinas Kesehatan Jawa Barat

Hari Cuci Tangan Sedunia Oleh Pbb

Hari Cuci Tangan Sedunia Tribunnewswiki Com Mobile

Hari Cuci Tangan Sedunia Catatan Ira Guslina

Hari Cuci Tangan Sedunia 15 Oktober 2020 Kaitannya Dengan Pandemi Tirto Id


Wallpaper Terkait

Komentar (0)

Posting Komentar